12 Jan 2014

MY HOBBY

          Saya sebenarnya mempunyai banyak hobi. Tetapi hobi saya yang paling utama diantaranya adalah mendengarkan musik, membaca artikel,  dan menggambar. 

          Saya suka mendengarkan musik, terutama jenis musik RnB, Hip-Hop, Techno, dan Rap. Dengan mendengarkan musik ini dapat memberikan perubahan suasana hati (mood),  menciptakan perasaan senang, memberikan semangat dan bahkan membantu saya untuk berkonsentrasi sehingga pikiran menjadi fokus serta rileks. Stress di saat menjalani padatnya aktivitas harian, mendengarkan musik juga menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan stress yang saya alami setiap harinya. Selain itu mendengarkan musik ketika berolahraga akan membantu saya untuk lebih bersemangat, sehingga kalori yang berhasil di bakar akan lebih banyak pula.

          Membaca artikel juga merupakan hobi saya, karena dengan membaca kita bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa, diantaranya: menambah pengetahuan, kreatifitas, wawasan kita sehingga menjadi semakin pintar, karena dengan membaca tentang keanekaragaman kehidupan dan membuka diri terhadap ide dan informasi baru akan membantu perkembangan sisi kreatif otak yang  akan menyerap inovasi tersebut ke dalam proses berfikir. Membaca dapat meningkatkan kosakata baru. Dengan membaca dapat meningkatkan konsentrasi yang baik. Membaca dapat membantu meregangkan otot memori, karena membaca itu memerlukan ingatan terhadap detail, fakta, gambar pada suatu literatur, alur, tema, dan lain-lain, sehingga dapat meningkatkan memori. Dengan membaca, saya juga dapat mengurangi kebosanan.
       

        Menggambar, merupakan hobi saya karena dengan menggambar saya dapat menuangkan segala imajinasi, ide-ide, maupun perasaan yang sedang saya rasakan. Sehingga dengan menggambar dapat menghibur diri saya serta dapat menghilangkan rasa kepenatan. Saya dapat mengungkapkan sesuatu yang nggak bisa terungkapkan dengan mulut melalui gambar. Saya juga bisa membuat sesuatu hal yang masih dianggap imajinatif menjadi realistis. Menggambar juga dapat membawa pikiran saya terlepas dari hal-hal yang membuat saya stres, setidaknya selama beberapa menit, atau bahkan mungkin beberapa jam. Dan ketika sudah selesai menggambar, lalu melihat hasilnya, maka saya akan memiliki pemikiran yang lebih jernih, sehingga dapat memecahkan masalah yang sedang dihadapi.



Tidak ada komentar: